Kamis, 15 Desember 2011

Nimba /Neem U + Urea


Urea adalah sumber utama pupuk nitrogen digunakan dalam Pertanian. Diperkirakan bahwa dari jumlah total urea diterapkan untuk tanaman, sekitar 50 - 70% hilang dalam berbagai bentuk, sehingga mengurangi ketersediaan nitrogen untuk tanaman. Ada praktek Cara lama di India pencampuran tumbukan nimba dengan urea. Ketika Neem U dilapisi pada urea, membentuk lapisan halus dan melindungi hilangnya Nitrogen oleh denitrifikasi memastikan ketersediaan berkelanjutan diatur nitrogen untuk jangka waktu lama, sesuai kebutuhan tanaman.

Mode Aksi: Ketika urea dilapisi diterapkan pada tanah, urea (Amida) nitrogen cepat diubah menjadi nitrogen ammoniacal dan kemudian menjadi bentuk nitrit dan nitrat. Nitrogen dalam bentuk-bentuk, selain diserap oleh tanaman, juga cepat hilang dari tanah akibat pencucian, lari, volatilisasi dan denitrifikasi. Ketika UCA urea Neem dilapisi diterapkan pada tanah, triterpenes nimba menghambat aktivitas bakteri nitrifikasi menghasilkan transformasi tertunda ammoniacal nitrogen menjadi nitrogen nitrit. Hal ini menjamin ketersediaan lambat dan terus menerus nitrogen cocok dengan persyaratan tanaman tanaman selama siklus hidup mereka.

manfaat:

(1) Siap untuk digunakan, ekonomis dan mudah diterapkan.
(2) Memastikan ketersediaan lambat dan terus-menerus nitrogen untuk tanaman.
(3) Mengurangi hilangnya nitrogen dari urea karena pencucian dan denitrifikasi.
(4) Melindungi tanaman dari hama tular tanah.

Metode Aplikasi:

(1) Penyebaran urea 50 Kg di tempat teduh pada permukaan yang bersih.
(2) Campurkan merata 250 gm Neem U memastikan benar menyebar di urea.
(3) Gosokkan Neem U untuk Urea secara menyeluruh dengan tangan untuk mendapatkan lapisan yang seragam. Untuk jumlah yang lebih besar urea, mixer cocok dapat digunakan.
(4) Biarkan urea dilapisi kering sampai itu bebas mengalir dan siap untuk digunakan.sumber : http://www.neemproduct.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar