Kamis, 15 Desember 2011

Bio Pupuk


Pupuk bio inokulan mikroba yang memiliki sel mikroorganisme dan melalui produktivitas tanah yang tinggi ditingkatkan. Pupuk ini memiliki peran merangsang pertumbuhan tanaman melalui sintesis.

Azospirillum

Azosprillum adalah bakteri tanah & akar umum ditemukan di sekitar permukaan tanaman akar yang perbaikan nitrogen atmosfer dalam tanah. Azosprillum ini akan dikalikan dengan jutaan dan pasokan 20-40 kg Nitrogen per hektar. Ini menghasilkan IAA, Giberelin, dan mendorong propagasi akar. Ini juga meningkatkan kepadatan akar kecil dan akar percabangan dalam menyerap mineral dan air. Azosprillum memainkan peran penting dalam memproduksi Asam Pantothenic, Tiamin, Niasin dan sangat diterapkan pada tanaman seperti Beras, Tebu, Jagung, millets, Gandum, Sayuran dan tanaman Hortikultura.

Azotobacter

Azotobacter adalah non-simbolis unggulan nitrogen bakteri yang meningkatkan hasil panen dari 5-15% di kotoran tanah halus yang mengandung bahan organik. Ini mengeluarkan zat biologis seperti tiamin, riboflavin, dan asam Gibberelic IAA dan mengeluarkan antimetabolit yang mencegah penyakit pertumbuhan. Selain itu, pupuk Azotobacter yang sangat direkomendasikan untuk Sayuran, Beras, Gandum, Kapas, Sunflower, Mustard, Mulberry, Perkebunan dan tanaman Hortikultura.


Rhizobium

Ini adalah bakteri tanah yang menghasilkan nodul akar pada tumbuhan polongan. Dengan akar nodul asosiasi itu perbaikan nitrogen atmosfer dan memenuhi sekitar 90% kebutuhan nitrogen tanaman legum. Rhizobium terutama meningkatkan hasil panen 15-30% dan dengan jauh direkomendasikan untuk Pea, Cengkeh, kacang kedelai, Greengram, Hitam Gram, kacang tanah, kacang Sapi, tanaman polongan dan pohon.


Phosphobacteria

Phosphobacteria adalah nutrisi tanaman penting yang diperlukan yang penting untuk sintesis makanan, pembentukan bunga, buah dan pengaturan pengaturan benih. Ketika Phosphobacteria ditambahkan di dalam tanah menghasilkan tanaman organik dan membuatnya berfungsi dengan baik pada tanah alkali. Phosphobacteria sebagian besar dianjurkan untuk tanaman dari semua kategori.

Manfaat pupuk ini
  • 20-200kgs melalui fiksasi nitrogen
  • Dapat melarutkan fosfor 30-50 kg / hektar
  • Meningkatkan hasil panen dan meningkatkan hormon pertumbuhan dan zat
  • Meningkatkan tanaman menghasilkan sekitar 10-30%
  • Meningkatkan kesehatan tanah dan mengurangi nitrogen kimia dan kebutuhan fosfor
  • Bebas polusi dan ekonomis menguntungkan


Bio Fungisida
Fungisida bio formulasi jamur digunakan untuk mengontrol penyakit yang berbeda pada tanaman.

Trichoderma Viride
Trichoderma viride merupakan antagonis jamur. Ini digunakan untuk mengontrol semua penyakit ditanggung Tanah jamur seperti busuk akar, layu Damping off dan tanaman yang berbeda seperti Tomat, Tembakau, Kentang, tanaman Bringal dan lainnya. Ini secara efektif mengendalikan busuk merah di Tebu.
  Pseudomonas Fluorescens

Pseudomonas fluorescens digunakan baik sebagai pupuk bio dan agen kontrol bio. Ini menghasilkan pertumbuhan tanaman mempromosikan zat seperti IAA, Antibiotik dan Hidrogen Sianida. Oleh karena itu mengontrol penyakit daun semua dalam semua tanaman dan khususnya di padi, lada dan tanaman lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar